The Ultimate Road Trip ke Islandia Fjords Barat

Daftar Isi:

Video: Iceland Vacation Travel Guide | Expedia 2024, Juli

Anonim

Jalan raya beraspal memberi jalan ke jalan bergelombang dan kerikil yang memeluk sisi tebing dan menghadap ke lautan yang tak berujung. Bus-bus wisata yang menyumbat Islandia selatan diganti dengan Land Rover yang tertutup tanah yang dengan bangga mengenakan topeng lumpur bertabur dari petualangan masa lalu hari itu. Selamat datang di Fjords Barat Islandia, sebuah harta karun keindahan alam yang jauh dari jalur wisata.

Saat itu pukul 8:30 pagi ketika saya dan ayah saya tiba di Stykkishólmur, sebuah kota di tepi pantai yang sepi yang menumpang feri bertindak sebagai pintu gerbang ke Fjords Barat. Perjalanan ayah-anak kami telah lama tertunda (sekitar 10 tahun terlambat, tepatnya) dan kami menemukan diri kami berdampingan di dalam mobil sewaan putih suatu pagi, mengemudi ke dalam perut kapal Sea Tours.

Perjalanan kami dimulai seperti yang dilakukan oleh sebagian besar orang Islandia: kami tiba di Reykjavik dan menghabiskan satu hari menjelajahi kota kecil itu, berbelanja, dan kemudian mengabaikan penerbangan mata merah kami di kedalaman Blue Lagoon. Dikelilingi oleh sesama pelancong Hari Buruh di setiap langkah, kami menyimpang dari jalur yang terpukul ketika kami memutuskan untuk menuju ke barat, alih-alih ke selatan menuju Lingkaran Emas.

Menurut Lonely Planet, kurang dari 10 persen pelancong ke Islandia akan berpetualang ke Fjords Barat negara itu. Ditandai oleh tebing bergerigi dengan puffin bersarang, pantai berpasir merah yang merupakan rumah bagi anjing laut, dan desa-desa nelayan yang sepi, kebanyakan orang kehilangan seluruh wilayah barat Islandia. Dengan Fjords Barat yang hanya berjarak dua jam berkendara dari Reykjavik, petualangan utama Islandia hanya berjarak perjalanan singkat.

Fjords Barat Islandia © Nikki Vargas

Menyewa mobil

Perjalanan kami ke barat dimulai di Bandara Keflavik, di luar Reykjavik, di mana kami tiba di Blue Car Rental untuk mengambil SUV Mercedes putih kami. Tidak seperti jejak Lingkaran Emas Islandia, Fjords Barat liar dan tidak lemah untuk dikendarai.

Jalan beraspal beralih ke kerikil pada saat itu juga, domba melaju ke sana kemari tanpa peringatan, dan jalan berliku memeluk sisi tebing. Singkatnya, mobil yang bagus diperlukan untuk bagian barat Islandia, jadi kami memilih mobil berukuran sedang hingga besar yang dapat menangani jalan berkerikil, dan menawarkan navigasi Wi-Fi dan GPS onboard (suatu keharusan jika menuju ke barat). Sebuah kendaraan bertenaga diesel juga direkomendasikan karena diesel dapat bertahan lebih lama - hal yang baik di Fjords Barat, di mana pompa bensin sedikit dan jarang.

Islandia West Fjords Road trip © Nikki Vargas / Google Maps

Mempersiapkan Fjords Barat

Dalam salah satu momen yang dapat diajar di mana Anda harus "melakukan apa yang saya katakan, bukan seperti yang saya lakukan, " saya akan menyarankan siapa pun yang menuju ke Fjords Barat untuk berhenti dan membeli bahan makanan terlebih dahulu. Asumsi saya bahwa setiap beberapa mil akan mengungkapkan sebuah kota kecil atau, paling tidak, sebuah pompa bensin, adalah kesalahan perhitungan besar yang membuat ayah saya dan saya sama-sama mabuk pada sore hari. Persediaan makanan ringan yang tidak busuk untuk perjalanan Anda dan tangki penuh bensin sebelum meninggalkan Reykjavik.

Dalam hal pakaian, cuaca di Fjords Barat tidak dapat diprediksi terbaik dan dapat beralih pemberitahuan dari matahari ke hujan. Pastikan untuk berpakaian hangat dan, yang lebih penting, kemaslah celana tahan air dan jaket tahan air untuk cuaca yang tidak stabil.

Feri Tur Laut © Nikki Vargas

Bagaimana menuju ke Fjords Barat dan tempat tidur

Meskipun Anda dapat naik penerbangan regional 40-45 menit ke Islandia Barat, ayah saya dan saya memilih untuk mengemudi sehingga kami dapat menyerap pemandangan indah dan memiliki kebebasan untuk menjelajah. Berkendara dua jam dari Reykjavik ke Stykkishólmur, kami naik feri pukul 9 pagi ke Brjánslækur. Feri Sea Tours memakan waktu sekitar dua jam dan menawarkan pemandangan laut, sarapan panas di kapal, dan lounge yang nyaman untuk bersantai sebelum tiba di Brjánslækur.

Dua jam perjalanan dari Brjánslækur adalah Ísafjörður, kota terbesar di Fjords Barat dan tempat Anda bermalam. Saya merekomendasikan Hotel afsafjörður, yang terletak di jantung kota di seberang toko roti yang menawan, dan memiliki pemandangan fjord Ísafjarðardjúp di tepi laut di depan.

Látrabarg di Fjords Barat © Nikki Vargas

Apa yang harus dilihat dan dilakukan di Fjords Barat Islandia

Ketika Anda pertama kali tiba di Brjánslækur, Anda mungkin tergoda untuk langsung menuju ke afsafjörður dan check-in ke hotel Anda. Alih-alih, Anda akan tiba di semenanjung pertama Islandia Barat menuju ke Látrabjarg. Látrabjarg adalah objek wisata yang paling banyak dikunjungi di Islandia Barat, dan untuk alasan yang baik. Látrabjarg adalah titik paling barat di Islandia, dan menawarkan pemandangan Selat Denmark dan tebing di sekitarnya. Pada dasarnya sederetan tebing memanjang sepanjang 14 km, Látrabjarg adalah rumah bagi banyak burung, termasuk puffin ikonik, yang berbondong-bondong ke sarang di tebing yang bergerigi.

Mulailah dengan mengemudi ke Látrabjarg untuk menikmati pemandangan klasik Fjords Barat dan kemudian pergi ke Pantai Merah di dekatnya (dikenal sebagai Rauðasandur), yang hanya berjarak satu jam berkendara. Pasir merah Rauðasandur yang terkenal memanjang hingga 10 km dan merupakan rumah bagi populasi anjing laut yang penasaran.

Setelah kunjungan Anda ke Látrabjarg dan Rauðasandur, Anda harus perlahan-lahan mulai menuju Ísafjörður. Sepanjang jalan, Anda dapat mengunjungi air terjun Dynjandi, yang tingginya 100 meter dan menawarkan tampilan air terjun yang mengesankan. Parkirkan mobil Anda dan ikuti jejak yang memperpanjang panjang air terjun dan menawarkan banyak peluang foto.

Yang terbaik dari Fjords Barat ditemukan di sepanjang jalan, sehingga saat Anda berkendara menuju afsafjörður dan di sekitar fjord, Anda akan disambut dengan pemandangan yang patut ditiru dan peluang berfoto di setiap kesempatan. Domba juga membumbui pemandangan, jadi berhati-hatilah saat mengemudi karena binatang seperti bola kapas dapat ditemukan sedang merumput di pinggir jalan. Waspadalah terhadap waktu yang Anda habiskan untuk bertamasya juga! Jika Anda bisa, hindari mengemudi di malam hari ke assafjörður sebagai satu jalur, jalan-jalan kerikil paling berbahaya di siang hari, dan benar-benar menakutkan di malam hari.